Selasa, 28 Juni 2011

IPA atau IPS? :(

     hayhayy akhirnya gue bisa bikin postingan lagi sejak sekian lama gue menunggu loadingnya bzzzzz. hm sesuai dengan judul postingan ini, gue bakal cerita tentang kegalauan gue mengenai penjurusan. 
     awalnya gue seneng banget bisa dapet jurusan IPA. entah kenapa kayanya sesuai dengan keinginan gue. setelah pembagian rapor, gaada satupun pikiran untuk hijrah ke IPS karena gue udah cukup yakin dengan jurusan yang gue dapat. hmm sepanjang hari gue selalu berfikir, apa yang terjadi sama gue kalo gue masuk IPA nanti ya? karena gue rasa kalian juga udah taukan, momok kelas IPA itu kaya apa? gue takut aja kedepannya. apalagi selama 3 tahun gue harus berhadapan dengan pelajaran FISIKA grrrrrrrrrrr mati awak! 
     gue sudah mencium bau kebencian pada pelajaran FISIKA itu semenjak gue mulai belajar tentang kalor -.- haduuuuh ampuuuun deh! kta temen-temen gue itu pelajaran dasar dari SMP!!!!!!!!!! aduh yaa Allah kok kayanya emang otak gue yang bebel aja kali yaa:(
     gue sempet belajar private sama si "YOU" (kalo masih belom tau liat postingan gue sebelumnya). tapi yaa tetep aja emang otak gue dedek! isinya lumpur semua kalo berhubungan sama FISIKA!!. gimana caranya gue bisa bertahan di jurusan IPA kalo pelajaran FISIKA aja gasanggup gue jejelin ke otak! 
     saat itu gue masih semangat, karena gue fikir masih bisa dibenerin otak gue dengan ngejus buku fisika dan diminum beserta dengan memakan blendernya aaaaaaaaaa bzzzzzzzz jd gajelasss! yang pasti gue takut banget sama IPA apalagi FISIKA! ;(
    oke kali ini serius, gue sempet berfikir, mungkin kalo gue masuk IPA orang tua gue bisa ngasi gue bimbel atau apalah jenisnya yang memang sejak dulu gak pernah gue geluti. tapi hari ini saat gue berfikir untuk bertanya sama orang tua gue masalah bimbel setelah sms temen gue yang berbunyi:


Ucha: "Dilla nanti les fisika dan kimia mau dimana?"
Me    : " Gatau deh ca dimana :( lo?"
Ucha: "Mau di .......(gaboleh disebutin. karena blog ini gak di sponsorin oleh tempat bimbel terkenal ini) aja dill kayanya."
Me  : "Ooh gitu. Kalo gue mungkin gak les ca:( seperti biasa. Mencoba dulu :( hehe"


     awalnya gue gak mikirin yang macem-macem karena gue udah dipastikan gaakan boleh bimbel. tapi sempat terpikir sama gue, "kenapa gak coba nanya dulu. ini kan kelas 2 apalagi kalo gue emang dedek di FISIKA masa mau nyiksa diri buat minum jus buku (?) itu terus
    gue memutuskan untuk mencoba membujuk nyokap gue. gue salurkan semua keinginan gue dengan baik dan benar sesuai dengan EYD bzz udahlah pokoknya begitu. dan lo mau tahu? gue mendapatkan jawaban yang mengecewakan. nyokap gue bilang, gue harus usaha sendiri dulu, gaboleh bergantung sama bimbel (bergantung gimana? emang aku anak monyet ma gantung-gantungan terus! bzzz), dan harus memikirkan kondisi keuangan keluarga. 
    duarrrrrr  sesaat gue merasa seperti disamber geledek. ya Allah. awalnya gue merasa yakin buat masuk IPA tapi setelah nyokap gue ngomong masalah penolakan izin bimbel gue, lama kelamaan keyakinan gue goyang-goyang (kaya inul junk). saat ini gue masih sangat-sangat galau masalah penjurusan ini. keputusan bakal terjadi nanti tanggal 4 Juli 2011:( 


     gue harap, gue gak masuk ke dalam jurusan yang salah. BISMILLAH:) doakan yaa teman-teman :)




      dan terimakasih akan kesediaan kalian untuk visit dan membaca post ini :D makasihhh
see yaaa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar